Pages

Kamis, 03 Maret 2011

Sampah pun Bisa Berguna

    Tidak ada satu pun keadaan, kejadian dan kenyataan hidup yang sia-sia. Apapun yang kita dan orang lain alami pasti ada gunanya. Kita disebut pintar karma ada orang bodo. Orang bodoh itu ternyata punya kepintaran dibidang lain yang tidak kita miliki. Tiba-tiba kita juga bisa bodoh berhadapan dengannya, jadi sebetulnya kita sama-sama bodoh tapi sekaligus kita sama-sama pintar, bedanya hanya bidang kepintaran kita yang berbeda-beda.
    Sampah ialah benda yang dianggap tidak berguna. Tetapi orang yang kreatif bias menjadi barang baru yang bernilai tinggi dan mahal harganya,.
    Kalau kita menjadi orang pintar dan merasa diri kita berharga lalu kta menganggap orang lain sebagai sampah, hal ini justru menunjukkan kitalah kitalah yang sebenarnya bodoh dan tidak kreatif dalam menyikapi kepintaran dan kebodohan.
    Bagi orang kreatif kebodohan dan kepintaran itu sifatnya relative dan tidak pasti karma kalau kita misalnya pintar di bahasa asing apakah pasti hanya kita yang pintar ? apakah pasti kita pintar disemua bidang? Jangan-jangan kita bodoh di bigang agama, di bidang perilaku sehingga kita menjadi sombong tidak mau menghargai orang dan menggap orang lain sampah .

                                By. Adityawirman

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger